Nabung Emas KKMI

Tabungan Emas KKMI adalah layanan tabungan emas berjangka, layanan ini memberikan kemudahan kepada anggota KKMI untuk berinvestasi emas.
Dengan sistem transaksi/ menabung menggunakan KKMI Pay.
KKMI Pay adalah produk Koperasi Kencana Madani Investama berupa uang elektronik (e-money) yang dapat diakses melalui aplikasi mobile (Android) khusus untuk pengguna/ Anggota KKMI Prioritas ( Agent ) dan Anggota Khusus Multi Card Payment ( Deposit INVESTASI).

Syarat & ketentuan :

  1. Nabung Emas KKMI adalah layanan tabungan emas berjangka dengan sistem nabung menggunakan saldo uang elektronik server based yang diselenggarakan oleh Koperasi Kencana madani Investama.
  2. Pengguna layanan Nabung Emas KKMI, saat iniĀ diberlakukan untuk Anggota Prioritas (Agent) & Anggota Khusus Multi Card Payment (Deposit INVESTASI). Belum berlaku untuk Untuk Anggota KKMI Biasa (Membership).
  3. Biaya pengelolaan Tabungan Emas dibebankan sebesar 2,5% dari nominal harga emas KKMI per 1 gram-nya dan berlaku kelipatannya pada saat pengambilan emas.
  4. Selisih harga jual Antam dengan harga emas KKMI adalah profit yang dibayarkan secara langsung apabila sudah mencukupi minimal tabungan Rp.675,000,-/gram & berlaku kelipatannya.
  5. Profit selisih harga jual Antam dengan harga jual KKMI disesuaikan pada saat tabungan mencapai Rp. 675,000,-/ 1 gram emas KKMI dan berlaku kelipatannya.
  6. selisih harga jual antam dengan harga emas KKMI dibayarkan berdasarkan kalkulasi harga jual pada saat tabungan emas mencapai nominal yang ditentukan & Tabungan emas dapat diambil dalam bentuk emas atau tunai via transfer kerekening penabung.
  7. Klaim pengambilan emas KKMI minimal 6 (enam) bulan dan nilai tabungan emas sudah mencapai Rp.675.000,-/gram dan berlaku kelipatannya.
  8. Untuk investasi tabungan emas KKMI profit dibayarkan sesuai aturan dan sistem KKMI .
  9. Apabila penabung ingin dicairkan Deposit tabungan emas maka wajib mengangsur minimal 3 ( tiga ) kali angsuran sesuai harga emas KKMI Rp.675,000.- ( Enam ratus tujuh puluh lima ribu Rupiah ) dan pihak KKMI hanya mencairkan total Deposit saja dan penabung wajib mengangsur tabungan emas sampai nilai emas sesuai nilai Deposit saja dibagi masa tenor yang diajukan atau total emas KKMI yang sudah di setujui atau di claim dengan angsuran tetap sampai jumlah yang di ajukan oleh pihak penabung Emas KKMI.
  10. Untuk penabung yang mengambil emas sesuai nilai yang di ajukan dan sudah disetujui maka proses pengambilan emas hanya dapat di lakukan pencarian apabila sudah mencapai minimal 5 ( lima ) kali angsuran Rp.675,000,- sesuai harga emas KKMI dan emas bisa dicairkan senominal tabungan emas.
  11. Khusus Untuk investasi tabungan emas KKMI, anggota peserta penabung mempunyai kewajiban angsuran tetap sesuai nominal yang di ajukan dibagi masa tenor dan emas bisa diambil atau di claim apabila tabungan emas anggota sudah mencapai Rp.675,000.-/gram sesuai harga emas KKMI dan profit atau kelebihan antara harga Antam dengan harga KKMI dibayarkan pada saat anggota mengajukan claim emas dengan maksimal pencairan emas dari KKMI selama 14 hari kerja Bank setelah claim emas di ajukan dan di kenakan potongan 2.5 % dari nominal claim emas .
  12. Khusus untuk tabungan emas saja claim emas atau pengambilan emas hanya dapat di lakukan setiap 2 ( Dua ) bulan berjalan dengan nominal minimal Rp.675,000. berlaku untuk kelipatan nya dan ditambah 14 ( Empat Belas ) hari kerja Bank setelah anggota mengajukan claim emas .
error: