KETENTUAN UMUM AGENT KKMI

Penggunaan Nama KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA

  1. Agen di Izinkan Menggunakan Nama KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA ( KKMI ).
  2. Nama KKMI hanya boleh dipergunakan dalam setiap aktifitas marketing, promosi produk serta program KKMI sesuai standarisasi yang telah ditetapkan.
  3. Agen berkewajiban untuk menjaga nama baik KKMI dalam setiap tindakan, perkataan dan Tulisan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara umum.

Penggunaan Logo dan Tagline

  1. Agen diperbolehkan menggunakan Logo dan tagline KKMI hanya untuk kepentingan pengembangan program dengan persetujuan Management Pusat.
  2. Tidak diperkenankan merubah, memodifikasi, dan atau menambahkan sesuatu terkait Logo dan Tagline KKMI.
  3. Agen Harus mendapatkan persetujuan KKMI jika melakukan publikasi melalui media cetak atau elektronik.

Operasional Program

  1. Agen bekerja mengacu kepada standar dan etika kerja yang ditetapkan
  2. Agen menerima surat penunjukan keagenan ditujukan untuk melaksanakan program KKMI.
  3. Agent menerima Dokumen Standarisasi Teknis Program pelaksanaan Program KKMI sebagai standarisasi Program dan teknis yang berisi ketentuan yang baku dan wajib di patuhi sesuai prosedur.
  4. Area kerja Agen ditetapkan bersama dengan KKMI untuk menghindari tumpang tindih area kerja dengan agen yang lain.
  5. Hanya diperbolehkan menggunakan Brochure atau atribut lainnya yang diterbitkan oleh KKMI sebagai media pengenalan dan promosi di wilayahnya.
  6. Tidak diperkenankan melakukan perubahan content dan atau design brochure atau atribut lainnya.

Management Keanggotaan

  1. Agen wajib menbantu mendaftarkan calon anggota jika ada calon anggota yang kesulitan melakukan proses registrasi Anggota, dengan menggunakan formulir pendaftaran online yang sudah disediakan oleh KKMI.
  2. Tidak diperkenankan melakukan Pungli ( Pungutan liar ) atau meminta biaya apapun diluar yang telah ditetapkan KKMI, kepada pihak yang ingin berpartisipasi dalam Program KKMI.
  3. Menghindari penyalahgunaan dana, Agen tidak diperkenankan melakukan proses transaksi diluar skema yang telah distandarisasikan oleh KKMI.

Perlengkapan Kerja Agen

  1. Agen Wajib memiliki Alat Kerja dan sarana komunikasi yang memadai untuk menunjang operasional KKMI. ( HP, Laptop/Komputer).
  2. Memiliki ID Card keagenan KKMI.
  3. Agen memiliki alat transportasi yang bisa mendukung operasional.
  4. Memiliki Baligo KKMI Store yang dipasang di titik lokasi yang dijadikan sebagai kantor keagenan.
  5. Memiliki SKU ( Surat Keterangan Usaha ) / Surat Keterangan Domisili Usaha sebagai Agent KKMI yang dikeluarkan dari Pemerintahan setempat ( Kecamatan/ atau Desa, Kelurahan ).

Pemutusan hak keagenan

  1. KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA ( KKMI ) sebagai pemilik program berhak penuh atas semua program yang mengatasnamakan KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA ( KKMI ).
  2. KKMI dapat melakukan pemutusan keagenan bilamana Agen memenuhi kreteria sebagai berikut :
    1. Melakukan pelanggaran berat dalam transaksi dengan masyarakat.
    2. Melakukan prosedur yang terlarang dan diluar kesepakatan dengan KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA.
    3. Wan Prestasi.
    4. Berlaku curang dan tidak amanah.
  1. Untuk pelanggaran yang dilakukan Agen, KKMI akan memberikan teguran maksimal 3 kali dalam waktu 3 bulan. Jika tidak ada perubahan maka akan di lakukan pemutusan ke agenan.
  2. Untuk pelanggaran berat yang dilakukan agen hanya akan di berikan peringatan 1 kali saja. Jika masih dilakukan maka akan langsung dilakukan pemutusan keagenan.
  3. Agen dapat berhenti sebagai agen dengan pemberitahuan tertulis paling lambat 1 bulan sebelumnya dan menyelesaikan seluruh kewajiban kepada KKMI selama periode tersebut.
  4. Segala bentuk kekeliruan atau pelanggaran yang dilakukan agent sehingga terdapat kerugian kepada Anggota atau badan hukum maka menjadi tanggung jawab penuh agent kepada anggota atau badan hukum yg di rugikan baik secara materil atau LAINNYA . Dan akibat kesalahan tersebut agent bertanggung jawab baik secara hukum perdata maupun pidana dan melepaskan tanggung jawab KKMI secara menyeluruh atas kesalahan atau kerugian yang di lakukan pihak agent .
error: