Kepedulian KKMI Pada Program Beasiswa Pendidikan

KKMI – KOPERASI KENCANA MADANI INVESTAMA memberikan bantuan beasiswa pada saat peringatan Natal & menyambut tahun baru di Gedung Istana Kana Kawaluyaan Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/12/2016).
Bantuan diberikan kepada HKBP Bandung Timur untuk program beasiswa pendidikan. Program kepedulian bagi masyarakat kurang mampu yang berprestasi berupa menyediakan beasiswa/bantuan pendidikan.
Sebagai bentuk kepedulian KKMI terhadap dunia pendidikan, KKMI ikut andil mendukung sekaligus memberikan bantuan terhadap program beasiswa pendidikan HKBP.

Pemberian ini untuk memicu kepada orang tua dan anak – anak agar bisa berprestasi terus lebih baik dikemudian hari, dan fokus tanpa terbebani oleh berapa biaya pendidikan yang musti dikeluarkan ,karena adanya beasiswa.

img-20161226-wa0003
Bapak Ade Farida selaku pejabat KKMI, mewakili dan menyampaikan pada team redaksi KKMI, bahwa pemberian bantuan mempunyai tujuan untuk memotivasi kepada para pelajar/pencari ilmu agar lebih giat lagi dalam belajar sehingga diharapkan dapat menemukan suatu jawaban dari pertanyaan filosofis tentang apa arti dari hidup & kehidupan itu sendiri. “Bagi yang sudah mendapatkan prestasi diharapkan agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diperolehnya, Untuk itu kita dampingi anak – anak kita dalam belajar, arahkan sesuai dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Setiap anak pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan sendiri – sendiri. Jangan memaksa sesuai keinginan orang tua , tapi sebagai orang tua kita dituntut untuk mengarahkan dan mengawasi agar anak – anak kita tidak terpengaruh hal – hal yang negative. Jika anak – anak sudah disibukkan untuk mengejar prestasi maka mereka kemungkinan besar tidak akan terpengaruh terhadap hal – hal yang tidak baik.”Ujarnya.
Lebih lanjut Bapak Ade farida menghimbau kepada kepada orang tua agar dengan adanya pemberian bea siswa ini untuk mendorong kepada orang tua supaya lebih peduli terhadap pendidikan anak. Keberhasilan pendidikan anak orang tua sangatlah dominan. Saat ini pengaruh dari luar begitu hebatnya sehingga anak sangat membutuhkan bimbingan maupun arahan dari orang tua. Kita sebagai orang tua harus mampu meluangkan waktu untuk mendampingi anak – anak kita.(EmptyNote/RED)