Sehubungan dengan makin maraknya aduan yang kami terima lewat alamat email official@koperasikencanamadani.net / official@koperasikencanamadani.co.id serta bukti-bukti kongkrit yang kami temui di lapangan terkait modus penipuan pinjaman online yang mengatasnamakan koperasi kencana Madani Investama (KKMI), maka dengan ini KKMI mengeluarkan statement resmi terkait hal tersebut, yaitu:
  • Saat ini cukup marak informasi mengenai pinjaman yang mengatasnamakan KKMI, baik penawaran melalui e-mail yahoo atau gmail (bukan email resmi KKMI) , melalui media sosial ( Facebook ) ataupun melalui Whatsapp yang seolah-olah resmi dari KKMI padahal bukan milik KKMI, ataupun melalui oknum yang mengatasnamakan Petugas/ Pengurus KKMI.
  • KKMI tidak menerima segala bentuk deposit ( Ke-anggota-an maupun Pinjaman) secara tunai atau melalui akun rekening selain rekening atas nama Koperasi Kencana Madani Investama.
  • Semua kegiatan Petugas/ Pengurus KKMI dilapangan dilengkapi ID CARD QR Online dan harus di scan ( menggunakan aplikasi pembaca QR Code ) oleh calon Anggota/ Debitur sebagai konfirmasi dan verifikasi.
  • KKMI tidak melakukan promosi maupun transaksi dalam bentuk apapun melalui akun sosial media sejak Januari 2018. Apabila ada promosi atau transaksi melalui akun media sosial, maka pihak KKMI tidak bertanggung jawab & dinyatakan fiktif/ tidak sah.
Berdasarkan hal tersebut diatas kami menegaskan bahwa:
  • Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati- hati dalam kegiatan pinjaman secara online sehubungan dengan adanya tindakan penipuan yang mengatasnamakan KKMI. Dan KKMI tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami terkait dugaan usaha penipuan yang dilakukan dalam proses pinjaman yang mengatasnamakan Koperasi Kencana Madani Investama ( KKMI).
  • Berkaitan dengan hal tersebut, segala hal yang terkait dengan pinjaman online KKMI yang tidak sesuai dengan standarisasi skema transaksi KKMI & informasi yang disampaikan , dapat dilaporkan kepada KKMI di telegram : 0878-2634-4171, dan alamat email official@koperasikencanamadani.co.id.
  • Untuk setiap persyaratan dalam pendaftaran keanggotaan dan pinjaman kepada KKMI dapat dilakukan dan di akses di laman website resmi kami www.koperasikencanamadani.co.id.
Demikian kami sampaikan melalui penjelasan ini kami harapkan menjadi lebih jelas bahwa pemberitaan Koperasi Kencana Madani Investama melakukan penipuan adalah TIDAK BENAR.
Unduh file [PRESS RELEASE] KKMI Terkait Penipuan Pinjaman Online
Salam, sukses !